Pelantikan Pengurus Masa Jabatan Tahun 2020-2022

WhatsApp Image 2020-10-20 at 16.34.44

Seperti pada umumnya, setiap Pondok Pesantren selalu memiliki struktur kepengurusan agar dapat mentertibkan tata tertib dan terciptanya suasan kawasan pondok pesantren yang nyaman dan stabil. Begitu juga yang di lakukan oleh Pondok Pesantren Darul Hikam, Taman Asri, Baradatu, Lampung.

Tepat pada Selasa (13/10), Pelantikan Masa Jabatan tahun 2020-2022 di laksanakan. Ini bukan pertama kalinya pengangkatan jabatan pengurus ponpes Darul Hikmah. Sebelumnya Ponpes Darul hikmah telah melakukan kurang lebih 3 kali pelantikan pengurus sejak berdirinya Yayasan teresbut.

Pelantikan di laksanakan secara khidmah dan di pimpin langsung oleh Pengasuh, KH. Supandi. Beliau KH, Supandi berharap dengan di lantiknya pengurus baru dapat mengatur jalannya kegiatan dengan tertib dan membimbing para santri untuk terus berakhlakul karimah.

Pelantikan yang di iringi sumpah janji secara lisan di tunjukan untuk selalu tetap setiap mengabdi kepada Pondok Pesantren meski dalam keadaan apapun. Sumpah Janji di bacakan oleh Pengasuh dan di ikuti para pengurus secara serentak.

Tak lupa penyerahan jabatan dari lurah (ketua pondok) yang lama, Ibadillah Ahmad kepada lurah baru, Naimul Faqih di sertai beberapa kata terima kasih dan perimntaan maaf dari lurah lama.  

Naimul Faqih yang baru saja menjabat sebagai lurah Ponpes Darul Hikmah 2020-2022 menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh santri “Semua program yang ada nantinya itu dapat terlakasana bukan hanya dari gerak gerik pengurus saja, tapi teman-teman santri juga berpengaruh dalam mensukseskan ketertiban pondok pesantren Darul Hikmah ini. Maka dari itu saya dan segenap pengurus meminta kersjasamanya” “Semisal ada sampah berserakan di jalan, langsung ambil dan di buang di tempat sampah. Jangan menunggu di perintah, tanamkan kebiasan-kebiasan baik dalam diri kita, karena sesuai hadist yang berbunyi “Kullukum ra’in wa kullukum mas’ulun an ra’iyyatihi” yang mana setiap dari kalian adalah pemimpin dan akan di mintai pertanggung jawabannya nanti”.

Sebelum menutup perkatannya, beliau Naimul Faqih meminta doa dari teman-teman santri agar dapat mengemban amanat dengan husnul khotimah sampai akhir jabatan.

03 Juni 2020

Share this entry